Hukum & Kriminal

Kapolres dan Dandim 0827 Sumenep ‘Blusukan’ ke Pasar Sabtuan

Sumenep (beritajatim.com) – Kapolres Sumenep, AKBP Darman bersama Dandim 0827, Letkol Inf Nurcholis meneruskan ‘roadshow’ bagi-bagi masker gratis ke masyarakat.

Pada Sabtu (13/02/2021), Kapolres dan Dandim ‘blusukan’ ke Pasar Sabtuan, Desa Kalianget Timur, Kecamatan Kalianget. Pasar yang juga disebut pasar pabrik itu memang sangat ramai pengunjung di hari Sabtu. Tidak hanya pembeli, pedagang pun yang berjualan disana tidak hanya dari Kalianget, tetapi juga daerah lain.

“Bagi-bagi masker gratis ini memang kami lakukan di tempat-tempat keramaian seperti pasar, agar masyarakat sadar pentingnya mengenakan masker saat di luar rumah,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti.

Sedikitnya 250 masker dibagikan gratis kepada para pembeli maupun pedagang pasar. Sambil membagikan masker, Kapolres dan Dandim juga menyelipkan ajakan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Kegiatan ini juga mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan melalui 5 M yaitu Mencuci tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas. Itu semua demi meminimalisir penyebaran Covid-19,” papar Widiarti. (tem/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar