Hukum & Kriminal

Jalin Silaturahmi dengan Media

Kapolres AKBP Kusworo Wibowo Kunjungi Kantor PWI Gresik

Gresik (beritajatim.com)- Jalin silaturahmi dan keakraban antara Polres Gresik dan rekan-rekan pers. Kapolres AKBP Kusworo Wibowo mengunjungi secara langsung Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Gresik yang berada di Jalan Ais Nasution Ruko Grand Kartini, Jumat (11/10/2019).

Didampingi Sub Bagian Humas Polres, AKP Hasyim Asyari dan Ipda Yani. Alasan kedatangannya ini sebagai balasan kunjungan setelah PWI Gresik terlebih dulu datang ke Mapolres Gresik beberapa hari lalu.

“Ini hanya agenda biasa saja dalam rangka silaturrahmi dengan media. Sebab, waktu PWI sudah berkunjung ke tempat kami. Sekarang giliran saya datang ke kantor PWI,” ujar AKBP Kusworo Wibowo, Jumat (11/10/2019).

Dengan menjalin silaturrahmi ini bisa mempererat hubungan baik antara Polri dan Pers sebagai mitra. Khususnya dengan PWI Kabupaten Gresik.

“Harapannya Polri dan Pers bisa selalu bersinergi untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat serta menularkan virus informasi yang bukan hoaks,” papar Kusworo Wibowo.

Melalui produk jurnalistiknya, Pers juga diharapkan dapat mengedukasi masyarakat. Berita-berita yang disajikan harus aktual, serta tidak tendesius. Tentunya harus tetap mengutamakan prinsip-prinsip jurnalistik profesional.

“Mari kita bersama-sama memerangi berita hoax yang ujung-ujungnya mengadu domba,” tandas mantan Kapolres Jember tersebut.

Terkait dengan kunjungan ini, Ketua PWI Gresik, Sholahuddin mengaku, kedatangan Kapolres AKBP Kusworo yang secara tiba-tiba sangat memberikan surprise. “Ini kejutan karena tidak direncanakan dan tiba-tiba saja berkunjung ke Kantor PWI Gresik,” ungkapnya.

Dalam pertemuan yang gayeng itu, juga diikuti anggota PWI Gresik. Hasil pertemuan itu ada komitmen bersama antara Polri dengan pers. Keduanya sepakat menjaga kamtibmas di wilayah hukum Gresik tetap aman dan kondusif. Terlebih lagi menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkadad) tahun depan.

“Sebentar lagi Kabupaten Gresik punya hajatan besar. Yakni Pilkada tahun 2020 yang eskalasinya sudah mulai menghangat,” pungkas Kuworo Wibowo. [dny/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar