Hukum & Kriminal

Kapolda Tinjau Pelaksanaan Physical Distancing

Surabaya (beritajatim.com) – Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si bersama dengan Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI R. Wisnoe Prasetija Boedi, Sekda Propinsi Jatim Heroe Tjahjono melakukan peninjauan pelaksanaan Physical Distancing di Perumahan Pakuwon City daerah Mulyorejo Surabaya, Jumat (27/3/2020).

Kepada awak media, Kapolda Jatim menyatakan untuk percepatan pencegahan Covid 19, hari ini polda uji coba ciptakan kawasan Physical Distancing diawali dari tiga tempat wilayah perumahan yaitu perum Pakuwon City, Grand City dan Citraland dengan maksud atau tujuan membatasi warga luar atau orang lain yang memasuki wilayah tersebut.

“Kami telah bekerja sama dengan pihak perumahan, RT, dan dibantu aparat terkait yaitu Polsek dan Koramil. Hal ini juga dilakukan secara serentak oleh jajaran Polda Jatim. Saya ucapkan terima kasih kepada warga yang telah membantu program pemerintah ini ” tegas Kapolda Jatim kepada awak media.

Disamping itu, lanjutnya, polda juga menerapkan Physical Distancing pada jam-jam tertentu pada beberapa ruas jalan di Kota Surabaya.

Dari Perum Pakuwon City Mulyorejo Surabaya, rombongan menuju sentra kuliner “LOOP” Graha Family Wilayah Surabaya Barat. Kapolda Jatim berbincang bincang dengan pengelola dan menghimbau agar mengingatkan para pengunjung untuk tidak nongkrong dan membawa pulang makanan yang dibelinya.

Hadir dalam giat tersebut Dirbinmas Polda Jatim, Dirpam obvit Polda Jatim, Kabid Propam Polda Jatim, As Ops Kodam V Brawijaya dan Aslog Kodam V Brawijaya. [uci/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar