Hukum & Kriminal

Kapolda Mewanti-Wanti Anggotanya Supaya Tak Berpihak dalam Pilpres 2019

Surabaya (beritajatim.com) – Pemilihan Prsiden yang digelar pada 7 April 2019 mendatang benar-benar dipersiapkan secara matang pengamanannya oleh Kapolda Jawa Timur Drs. Luki Hermawan M.si.

Hal itu tampak dalam acara Forum Group Discussion (FGD) Dengan KPU dan Bawaslu Provinsi Jatim Dalam Rangka Sukseskan Pemilu 2019 di Lobby Gedung Patuh Lt dua Mapolda Jatim, Kamis (24/1/2019).

Hadir pada giat ini Wakapolda Jatim Brigjen Drs. Toni Harmanto, Irwasda Polda Jatim Kombes Sutardjo serta Seluruh Pejabat Utama Polda Jatim, Ketua KPU Provinsi Jatim Eko Sasmito dan Ketua Bawaslu Provinsi Jatim Moh. Amin.

Dalam sambutannya Kapolda Jatim menyampaikan bahwa Pilpres Tahun 2019 kurang 83 hari lagi. Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pilpres tahun 2019 ini. ” Saya telah memerintahkan kepada seluruh anggota Jajaran Polda Jatim untuk bersikap netral tidak memihak kepada salah satu calon agar suhu politik yang mulai meningkat ini tetap stabil dan kondusif serta secara maksimal mengamankan jalannya Pilpres Tahun 2019 dalam setiap tahapan – tahapan hingga waktu pemilihan dan pasca pemilihan sehingga situasi menjadi aman dan kondisif khususnya Wilayah Jawa Timur,” Ujar Kapolda Jatim.

Dalam giat ini Kapolda Jatim Irjen Drs. Luki Hermawan M.si, Ketua KPU Jatim Bapak Eko Sasmito, dan Ketua Bawaslu Provinsi Jatim Bapak Moh. Amin melaksanakan penandatangan Deklarasi Damai yang isinya diantaranya adalah mewujudkab pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Acara Forum Group Discussion (FGD) ini merupakan bentuk sinergitas Polri dengan KPU dan Bawaslu untuk mensukseskan Pemilu 2019 sehingga dapat berjalan dengan lancar,aman,tertib dan kondusif khususnya di Wilayah Jawa Timur. [uci/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar