Hukum & Kriminal

Kampung Tangguh Diapresiasi Presiden

Kapolda Jatim Ucapkan Terima Kasih ke Wartawan

Surabaya (beritajatim.com) – Keberadaan kampung tangguh yang menjadi role model mendapat apresiasi dari Presiden. Hal itu disampaikan Kapolda Jatim Irjen Pol Fadil Imran saat menggelar acara halal bihalal dengan wartawan kelompok kerja (Pokja) Polda Jatim, Selasa (9/6/2020).

Kapolda menambahkan, dengan pemberitaan yang begitu masif dari media yang ada di Jawa Timur, keberadaan kampung tangguh bukan lagi menjadi andalan Jawa Timur, namun sudah skala nasional. “Jadi Kampung Tangguh Semeru Jawa Timur sekarang sudah diadopsi oleh Mabes Polri (Kapolri Jenderal Idham Azis) menjadi ‘Kampung Tangguh Nusantara’,” ujarnya.

Untuk itu Kapolda mengucapkan terimakasih pada wartawan khususnya Pokja Polda Jatim yang sudah mendukung setiap kegiatan yang dilakukan instansinya. “Tanpa adanya peran media, tak mungkin semua kegiatan kita bisa tersampaikan ke masyarakat,” ujarnya.

Kapolda menambahkan, saat ini kampung tangguh semeru keberadannya di permukiman, namun selanjutnya ada yang namanya kawasan Industri Tangguh dan Pasar Tangguh. Hal itu merupakan cara untuk mengingatkan masyarakat agar tetap bisa hidup produktif namun tetap sehat.

“Bahkan, mungkin di kantor-kantor nanti ada kantor tangguh, jadi kalau datang ke kantor wajib pakai masker. Sebelum masuk kantor wajib cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer dan dalam bekerja juga jaga jarak,” tambahnya.

Menurut penelitian, kata Kapolda Jatim yang didampingi Kabid Humas Polda Jatim, memakai masker itu sudah 60% , cuci tangan nambah 10%. Sama juga jaga jarak 80%. “Ini bisa dilaksanakan maka masa transisi menuju new normal,” tandasnya. [uci/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar