Hukum & Kriminal

Kapolda Jatim Optimalisasi Protokol Kesehatan dalam Masa New Normal

Surabaya (beritajatim.com) – Dalam era new normal, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M,Si, terus berusaha mengoptimalkan pelaksanaan masa transisi menuju New Normal di wilayah Malang Raya, yang meliputi, Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang.

Hal itu disampaikan Kapolda dalam rapat analisa dan evaluasi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, Kabid humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Widodo Iryansyah, serta Forkopimda Jawa Timur dan masing – masing Kepala Daerah.

Dalam anev ini ada beberapa penekanan yaitu, Malang Raya mampu mengidentifikasi klaster dengan baik. Perlu disiapkan shelter yang representatif dan menarik seperti villa/hotel bagi pasien dengan gejala ringan dan sedang.

“Buat tim sertifikasi guna menilai kesiapan fasilitas publik yang akan dibuka pada masa transisi. Operasi pendisiplinan TNI/Polri agar ditingkatkan dengan cara edukatif dan gakkum. Treatment harus diberikan dengan efektif dan berkesinambungan. Kesiapan faskes dan nakes agar diperhatikan,” ujar Kapolda, Sabtu (20/6/2020). [uci/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar