Hukum & Kriminal

Kapolda Jatim Minta Tiga Polres di Malang Raya Bersinergi Saat Pilkada

Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta di Mapolresta Malang Kota.

Malang (beritajatim.com) – Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta meminta tiga Polres di Malang Raya (Polresta Malang Kota, Polres Malang dan Polres Batu) saling bersinergi dalam pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 9 Desember 2020. Koordinasi dilakukan di Mapolresta Malang Kota, Sabtu (5/12/2020).

“Saya mendorong supaya semua Polres jajaran di wilayah Malang Raya ini melakukan sinergi dengan stakeholder baik kepada kepala dinas untuk Covid-19, KPU dan Bawaslu untuk Pilkada,” kata Nico.

Koordinasi ini dilakukan, sebab wilayah Kabupaten Malang akan melakukan Pemilihan Bupati. Setelah mendapat laporan dari tiga Polres, Kapolda menilai kesiapan yang dilakukan sudah cukup baik. Dia juga berharap kerjasama dengan masyarakat Malang Raya agar ketertiban dan keamanan bisa terwujud saat Pilkada.

“Kami berharap dengan tugas ini, Polres jajaran di wilayah Malang Raya bisa bekerjasama dan melaksanakan tugas dengan baik. Saya harapkan juga masyarakat serta stakeholder bisa saling mendukung. Sehingga keamanan di wilayah Malang Raya dapat selalu terjaga,” papar Nico.

Secara teknis, personel Polresta Malang Kota akan dikirim ke wilayah Kabupaten Malang jika dibutuhkan tambahan personel dalam pengamanan Pilkada. Sedangkan, Polres Batu akan mengamankan wilayah Pujon, Ngantang, dan Kasembon. Sebab, meski tiga kecamatan ini secara administrasi masuk Kabupaten Malang wilayah hukumnya masuk Polres Batu. [luc/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar