Hukum & Kriminal

Kapolda Jatim Minta Pengawasan Disiplin Prokes di Madiun Lebih Ditingkatkan

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta saat memberikan arahan di ruang Adhi Pradana, Polres Madiun, Rabu (3/3/2021)

Madiun (beritajatim.com) – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta meminta pengawasan pendisiplinan protokol kesehatan dalam penanganan Covid-19 di Madiun lebih ditingkatkan. Hal ini disampaikan dalam arahannya di ruang Adhi Pradana, Polres Madiun.

“Bahwa Kabupaten Madiun masih oranye, kehadiran anggota Polri di lapangan terkait kepatuhan masyarakat dengan kedisiplinan prokes diharapkan membantu penanganan pandemi Covid-19,” papar Irjen Pol Nico Afinta, Rabu (3/3/2021).

Diketahui bersama, dalam kasus Covid-19 Kabupaten Madiun masuk dalam zona oranye, untuk itu ia memberi semangat dan motivasi kepada anggota di Polres Madiun, untuk lebih intensif dan fokus dalam pendisiplinan prokes serta membentuk posko PPKM Mikro di setiap desa dan membagi zonasi.

“Jangan lelah untuk terus membantu masyarakat, mengedukasi, agar pandemi ini segera berakhir,” imbuhnya.

Selain itu, Kapolda juga menekankan kepada anggota untuk tetap fokus dalam pelaksanaan tugas. Itu guna mencapai keberhasilan pelaksanaan tugas perencanaan secara rinci, sehingga perlu memedomani 3K, yakni komunikasi, koordinasi, kolaborasi.

“Percayalah orang-orang di sekeliling kita merupakan orang yang membantu kita, yang menolong kita, yang mempengaruhi masa depan kita. Mari kita terus bekerja sama,” tutupnya. [asg/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar