Hukum & Kriminal

Kapolda Jatim Bertemu Kajati, Ini yang Dibahas

Surabaya (beritajatim.com) – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Senin (21/12/2020) siang melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur.

Saat berada di ruang kerja Kejati Jatim, Kapolda Irjen Nico Afinta menyampaikan bahwa dalam situasi pandemi saat ini harus tetap menjaga dan koordinasi serta komunikasi dalam penanganan perkara. Tujuannya, agar sistem Pradilan Pidana dapat berjalan baik.

“Tentunya kita tetap menjaga dan koordinasi serta komunikasi dan kolaborasi dalam menangani perkara agar sistem pradilan pidana dapat berjalan baik,” kata Irjen Pol Nico Afinta, Senin (21/12/2020).

Nico menambahkan, penekanan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dalam Criminal Justice System tentu proses penegakan hukum sistemnya saling bekerja sama secara profesional dan proporsional, serta prosedural. Hal itu untuk mencapai tujuan hukum dan demi terwujudnya masyarakat Jatim yang adil sejahtera.

“Selain itu juga memantapkan Kamtibmas yang kondusif mendukung program tumbuhnya perekonomian di Jawa Timur, terutama pada masa Pandemi Covid-19,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Dr. Mohamad Dofir mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Kapolda Jatim beserta jajarannya ke Kantor Kejati. “Semoga kunjungan ini mampu meningkatkan hubungan kerja sama yang telah terjalin dan terjaga baik selama ini antara Kejati dengan Polda Jatim,” terang Kajati usai pertemuan. [uci/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar