Hukum & Kriminal

Kapolda Jatim Berganti, Tokoh Agama Apresiasi Irjen Pol Luki Hermawan

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan Msi

Surabaya (beritajatim.com) -Mutasi pucuk pimpinan Kepolisian Daerah Jawa Timur bergulir, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs Luki Hermawan, M.Si tidak lama lagi akan menyerahkan tugas dan tanggung jawabnya kepada Kapolda Jatim yang baru Irjen Pol Drs Mohammad Fadil Imran, M.Si.

Berbagai torehan prestasi telah dilakukan oleh Irjen Pol Drs Luki Hermawan, M.Si selama kurang lebih dua tahun kepemimpinannya dalam menahkodai lembaga Kepolisian Jawa Timur untuk menciptakan wilayah Jawa Timur tetap dalam kondisi keamanan yang konstruktif – kondusif dengan ruh Gotong royong atau kebersamaan yang telah dibangunnya dengan berbagai lapisan masyarakat dari strata yang majemuk.

Hal tersebut telah  terbukti , dibawah kepemimpian Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si pesta akbar demokrasi pileg dan pilpres  tahun yang lalu terlaksana dengan lancar, aman dan kondusif di wilayah Jawa Timur.

Belum lagi keberhasilan Polda Jatim dalam pengungkapan kasus kasus kriminal yang fenomenal diantaranya yaitu kasus investasi illegal dengan barang bukti yang berhasil diamankan ratusan trilyun rupiah dalam bentuk uang tunai dan aset yang lainnya.

Berbagai tokoh agama dan masyarakat diantaranya Ketua MUI Jawa Timur KH. Abdussomad Buchori, Ketua PBNU Jawa Timur KH. Marzuki Mustamar, Ketua DPRD Jawa Timur Kusnadi, Ketua DPD RI AA. Nyala M. Matalitti, Ketua DPD SPSI Jatim Ahmad Fauzi, Ketua DPW FSPMI Jatim Pujianto, Elemen Cimahi Plus Jawa Timur, mengapresiasi keberhasilan yang ditorehkan oleh Irjen Pol Drs Luki Hermawan, M.Si selama memimpin Polda Jawa Timur berkat kemitraan dan komunikasi yang telah dibangunnya dengan berbagai elemen masyarakat sehingga kamtibmas Jawa Timur tetap dalam keadaan kondusif hingga sekarang ini.

Para tokoh agama dan masyarakat Jawa Timur berharap kepemimpinan atau kebijakan yang dilakukan oleh Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si diteruskan oleh Kapolda Jawa Timur yang baru, bahkan berharap lebih ditingkatkan lagi.

“Selamat Jalan bapak Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si semoga sukses ditempat yang baru,” kata Kusnadi Ketua DPRD Jatim. [uci/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar