Hukum & Kriminal

Kapolda Jatim Bagikan Satu Juta Masker

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Fadil Imran membagikan masker di lima titik wilayah Surabaya, itu sebagi pembukaan aksi satu juta masker buat warga Jawa Timur, Minggu (28/6/2020). [Foto/Manik Priyo Prabowo]

Surabaya (beritajatim.com) – Polda Jawa Timur membagikan satu juta masker untuk warga, Minggu (28/6/2020). Kegitan tersebut juga melibatkan TNI dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Kapolda Irjen Pol Fadil Imran membuka kegiatan tersebut dengan membagikan masker di lima titik keramaian Kota Surabaya.

“Melalui pembagian masker ini kita berharap kesadaran masyarakat terus meningkat kesadarannya. Termasuk mencuci tangan, memakai masker saat beraktivitas di luar, menjaga jarak saat berkelompok,” katanya kepada beritajatim.com usai membagi masker di Taman Bungkul.

Sebelum membagikan masker di Taman Bungkul, Kapolda bersama Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Widodo Iryansyah membagikan masker di dua titik lainnya yakni Pasar Tembok, dan di Mako Polda Jatim serta Makodam.

Usai membagikan masker, Kapolda sempat berbincang sejenak dengan warga. Kapolda mengingatkan tentang penting memakai masker. Rombongan kemudian membagikan masker ke KBS (Kebun Binatang Surabaya) dan Terminal Bungurasih atau Purabaya.

Selepas Kapolda Jatim, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Johnny Eddizon Isir bersama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mendatangi Taman Bungkul untuk melakukan kegiatan serupa. Keduanya membagikan masker ke warga yang berada di taman tersebut.

Tak hanya membagikan masker dan bersosialisasi ke pedagang kaki lima. Kedua pemimpin di wilayah Kota Surabaya juga memakai pengeras suara untuk menyampaikan imbauan. “Surabaya Wani pake masker, warga Surabaya wani tertib jaga protokol kesehatan,” teriak Kapolrestabes Surabaya.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini juga turut andil menyosialisasikan pentingnya memakai masker. Ia berteriak memakai bahasa Suroboyoan (surabaya.red) bahwa warga Surabaya wani pakai masker. Jika tak memakai masker, maka bukan warga Surabaya.

Arek Suroboyo wani gae masker. Gak gae masker dudu arek Suroboyo. Suroboyo Wani,” ucap Risma. [man/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar