Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Kanwil Kemenkumham Jatim Bagi Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Surabaya (beritajatim.com) – Kanwil Kemenkumham Jatim bersama Pengurus Wilayah Ikatan Notaris Indonesia (Pengwil INI) menggelar acara Bakti Sosial “Kumham Peduli, Kumham Berbagi”. Kegiatan ini didedikasikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Acara ini dipimpin langsung oleh Menkumham Yasonna H Laoly secara daring dari Graha Pengayoman, Kuningan, Jakarta. Dari Surabaya, Kakanwil Krismono memimpin jajarannya yang juga secara daring.

“Kegiatan ini berkolaborasi dengan Pengurus Wilayah Ikatan Notaris Indonesia (Pengwil INI) Jatim, Kanwil Kemenkumham Jatim menyalurkan 809 paket sembako di Surabaya. Bantuan itu didistribusikan kepada masyarakat dan ASN yang terdampak pandemi maupun terpapar Covid-19. Ditambah dengan yang dibagikan UPT-UPT-nya, total 4.300 paket sembako telah didistribusikan,”kata Krismono, dalam sambutanya, Kamis (29/7/2021).

Krismono menjelaskan, sumber dana paket bantuan ini berasal dari gotong royong ASN Kemenkumham dan kontribusi pihak ketiga seperti Pengwil INI Jatim. Uang yang terkumpul dibelikan 21,5 ton beras, 4.300 liter minyak, 4,3 ton gula, 4.300 kaleng susu, dan 540 dus mi instan.

Dia berharap, bantuan yang diberikan bisa membantu masyarakat dalam menghadapi terpaan pandemi. “Semoga yang sedikit ini bisa membantu masyarakat, terutama untuk menumbuhkan optimisme bahwa kita akan bersama-sama menang dan melewati pandemi ini dengan baik,” tegasnya.

Sementara, di halaman kantor Kanwil Kemenkumham Jatim tampak puluhan pengemudi ojek online terlihat antre menerima bantuan paket sembako. Meskipun demikian meraka mematuhi protokol kesehatan dengan jaga jarak dan tidak turun dari kendaraan.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang turut hadir mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Kanwil Kemenkumham Jatim kepada Pemkot dan masyarakat Surabaya.

Dia menyatakan bahwa kegiatan ini sangat positif dalam membantu Pemkot Surabaya dalam menanggulangi pandemi di Kota Pahlawan. Terlebih saat ini Surabaya masih tergolong dalam wilayah PPKM Level 4.

“Semoga Kakanwil Kumham Jatim bisa menyebarkan kebaikan ini ke seluruh instansi maupun perusahaan swasta lainnya,”pungkasnya. [uci/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar