Hukum & Kriminal

Kantor DPC PKB Kabupaten Mojokerto Dibobol Maling

Kantor DPC PKB Kabupaten Mojokerto yang menjadi sasaran pembobolan. [Foto: misti/beritajatim]

Mojokerto (beritajatim.com) – Kantor Dewan Perwakilan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Mojokerto, dibobol maling. Pelaku berhasil mengambil satu unit Central Processing Unit (CPU), printer dan hardisk dari kantor di Jalan Raya Jabon, Desa Jabon, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto.

Pembobolan dilakukan para pelaku pada, Senin (18/11/2019) sekira pukul 01.00 WIB. Pelaku masuk ke kantor partai berlambang bola dunia tersebut dengan cara mencongkel pintu ruang staf. Pelaku mengambil CPU, printer dan hardisk. Diduga pelaku juga hendak mengambil pompa air namun tidak berhasil.

Ketua DPC PKB Kabupaten Mojokerto, Aini Zuhro mengatakan, jika aksi pembobolan tersebut sudah dilaporkan kepada pihak berwajib. “Sudah kita laporkan ke Polsek Mojoanyar, tinggal menunggu hasilnya. Barang-barang kantor yang berhasil diambil,” ungkapnya, Jumat (22/11/2019).

Masih kata Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto ini, pelaku juga hendak mengambil pompa air namun gagal. Ini diketahui dari kerusakan yang ada di pompa air, diduga pelaku tidak berhasil mengambil pompa air sehingga niatnya diurungkan dan pelaku hanya mengambil barang-barang kantor.

“Insya Allah tidak ada data-data penting yang hilang. Pelaku malah sempat mencopot pompa air namun tidak jadi dibawa. Ada kerusakan di pompa air, mungkin karena kesulitan mengambil sehingga niat untuk mengambil pompa air itu tidak jadi,” katanya.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Mojokerto, Ipda Teguh Kariyadi membenarkan, terkait aksi pembobolan di kantor DPC PKB Kabupaten Mojokerto tersebut. “Hingga kini, petugas masih terus melakukan penyelidikan terkait aksi pencurian di Kantor DPC PKB pada, Senin kemarin,” katanya.

Dari keterangan pelapor, lanjut Kasubbag Humas, aksi pembobolan tersebut terjadi pada, Senin (18/11/2019) sekitar pukul 01.00 WIB. Pelaku masuk melalui pintu staf PKB dengan cara mencongkel pintu dan mengambil barang-barang yang ada di dalam ruangan DPC PKB Kabupaten Mojokerto.

“Barang bukti yang kita amankan, ada pecahan jendela kaca dan satu batu relief. Yang berhasil dibawa kabur pelaku, satu unit CPU merek Asus, satu buah printer, satu hardisk beserta memori. Untuk kerugian ditafsir mencapai Rp2 juta,” jelasnya. [tin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar