Hukum & Kriminal

Kantongi Sabu, Pemuda Kediri Ditangkap Polisi di Jalan

Kediri (beritajatim.com) – Seorang pemuda di Kediri berurusan dengan anggota Unit Reskrim Polsek Pagu lantaran kedapatan menyimpan dan mengkonsumsi narkotika jenis sabu-sabu. Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan 4,97 gram sabu.

Pelaku berinisial RB (29) warga Desa Plosorejo, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri. Peristiwa penangkapan pelaku bermula dari adanya informasi dari masyarakat bahwa di Jalan Raya Wonosari Kecamatan Pagu sering digunakan untuk transaksi narkotika.

Selanjutnya, anggota Unit Reskrim Polsek Pagu langsung melakukan serangkaian penyelidikan dan panyidikan. Hasilnya, petugas berhasil menangkap pelaku yang saat itu berada di jalan Desa Wonosari Kecamatan Pagu.

Saat dilakukan penggeledahan pada pakaian pelaku, ditemukan barang bukti narkotika golongan satu jenis sabu-sabu yang dikemas dalam bungkus plastik klip, dengan berat 4,97 gram.

AKP Hariyanto, Kapolsek Pagu mengatakan, pelaku tengah diinterogasi untuk proses pengembangan kasusnya. “Tersangka masih menjalani serangkaian pemeriksaan lebih lanjut,” kata AKP Hariyanto.

Masih katanya, barang bukti lainnya yang disita yaitu satu buah gunting, satu buah pipet kaca yang terdapat sisa sabu, satu botol kaca untuk alat hisap sabu atau bong, 2 buah plastik clip serta satu unit telepon genggam.

Akibat perbuatannya, kini pelaku terpaksa harus mendekam di ruang tahanan Mapolsek Pagu dan terancam dijerat dengan pasal 114 ayat 1 subsider pasal 112 ayat 1 Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. [nm/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar