Hukum & Kriminal

Kantongi Sabu, Hengki Diamankan Polisi

Gresik (beritajatim.com) – Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Gresik mengamankan tersangka Hengki Adi Saputra (25) warga asal Desa Wonorejo, Kecamatan Balongpanggang, Gresik. Penangkapan dilakukan karena Hengki terbukti mengantongi sabu di Jalan Raya Karang Semanding Balongpanggang, Gresik. Hengki menyimpan sabu seberat 0,32 gram di saku celananya.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gresik AKP Jannah mengatakan, ungkap kasus tersebut dilakukan berdasarkan informasi yang didapat dari masyarakat. Saat dilakukan penyelidikan oleh anggota unit Reskrim Polsek Kawasan Pelabuhan Gresik mengarah kepada tersangka Hengki.

“Dari hasil penyelidikan dan penggeledahan tersangka Hengki ditemukan bungkus permen yupi yang didalam terdapat narkotika jenis sabu di saku celana belakang sebelah kiri,” ujarnya, Kamis (31/01/2019).

AKP Jannah menuturkan, usai menjalani pemeriksaan. Tersangka Hengki dibawah ke Polsek Kawasan Pelabuhan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Bersama barang bukti berupa satu paket narkotika jenis sabu siap pakai dengan berat timbang 0,32 gram. Tersangka kami jerat dengan Pasal 112 Ayat (1) Jo Pasal 132 Ayat (1) Undang Undang RI nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro ditempat terpisah mengatakan bahwa dalam pelaksanaan Ops Tumpas Narkoba 2019 yang dimulai tanggal 26 Januari sampai 6 Februari 2019.Polres Gresik bersama jajarannya akan terus gencar melaksanakan patroli maupun razia. Baik di tempat hiburan maupun warung-warung yang menjual minuman keras oplosan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan menjelang Pemilu 2019, Pilpres dan Pileg.

“Target operasi sudah jelas, kita intens laksanakan patroli maupun razia diwilayah Gresik untuk pelaksanaan operasi selama 12 hari kita harus bisa mencapai hasil yang maksimal dalam memberantas narkotika menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019,” ujarnya.

Tersangka Hengki mengaku barang haram yang dibelinya dipesan dari rekannya yang ada diluar Gresik. Barang tersebut dipakai buat meningkatkan stamina mengingat dirinya bekerja di Pelabuhan Gresik.

“Kalau tidak pakai sabu rasanya kurang kuat mas. Sebab, begitu mengkonsumsi sabu seperti kerja tidak ada lelahnya,” tandasnya. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar