Hukum & Kriminal

Kakorlantas: Warga Surabaya Tak Terima Kena Tilang Elektrik Bisa Datangi Siola

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Istiono tinjau pelayanan program Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di Mal Pelayanan Publik Siola, Surabaya, Kamis (16/1/2020). (Manik Priyo Prabowo)

Surabaya (beritajatim.com) – Kakorlantas Polri, Irjen Pol Istiono tinjau pelayanan program Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di Mal Pelayanan Publik Siola.

Program yang dapat digunakan sebagai alat bukti dalam perkara pelanggaran lalu lintas ini menjadi program unggulan Polda Jawa Timur dalam hal ini Ditrektorat Lalulintas.

Selain membuka ETLE, Korlantas Mabes Polri juga mengunjungi Mal Pelayanan Publik Siola. Didampingi Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra dan Wakasat Lantas, Kompol Ariek Indra Sentanu, Irjen Pol Istiono meninjau kesiapan ETLE di ‘Kota Pahlawan’.

“Kita meninjau Mal Pelayanan Publik berkaitan dengan Lauching ETLE di Kota Surabaya. Hari ini Polrestabes Surabaya kami cek pelayanannya sudah cukup bagus,” ujar Kakorlantas,┬áKamis (16/1/2020).

Sebelum mengunjungi Siola, Kakorlantas juga melaunching program ETLE hari ini di Gedung Mahameru Polda Jatim.

Program ETLE ini merupakan suatu inovasi sistem penegakkan hukum berbasis elektronic. Program ini diprakarsai oleh Dirlantas Polda Jatim, Kombes Budi Indra Dermawan guna mengurangi pelanggaran lalu lintas.

Sedangkan di Siola masyarakat bisa meninjau bagaimana proses ETLE bekerja dan juga bisa melihat seperti apa pelanggarannya.

“Karena terpotret terlihat dimana titik pelanggarannya bisa ditinjau di Siola juga. “Dengan begitu Mal Pelayanan Publik Sekaligus apa yang digelar oleh Polrestabes Surabaya dengan memberikan pelayanan publik di bidang ETLE sangat luar biasa. Karena dengan di Launching hari ini, Langsung Polrestabes Surabaya sudah menyiapkan perangkat-perangkatnya,” paparnya.

Sementara Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy menjelaskan, masyarakat tidak perlu ragu lagi dan tidak bertanya-tanya lagi saya melanggar apa? salah sapa? Disini sudah jelas-jelas dikasih penjelasan tentang fakta-fakta pelanggaran.

“Sebab apa yang dilanggar dan bisa dilihat langsung ke Mal Pelayanan Publik Siola ini,” tegas Kasat Lantas Polrestabes.(man/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar