Hukum & Kriminal

Kakak Adik Asal Tanggulangin Kompak Kuras Isi Gudang

Sidoarjo (beritajatim.com) – Diduga kuat mencuri peralatan catering, kakak beradik asal Desa Kedungbendo, Tanggulangin, yang tinggal di Desa Balonggarut, Kecamatan Krembung, Abdulloh Achmad Chariss (19), dan Ubaidillah (22), dijebloskan ke tahanan Mapolsek Krembung.

Barang yang dicuri adalah milik Achmad Charis Siswanto (39), warga Magersari, Sidoarjo. Diantaranya LPG, TV, alat-alat masak dan magic com. Barang-barang tersebut dicuri dari dalam gudang depan rumah pelaku. Kerugian korban ditaksir mencapai sebesar Rp 70 juta.

Kapolsek Krembung AKP Purwanto, didampingi Kanit Reskrim Ipda Soepatman mengatakan, kedua pelaku masuk ke gudang melalui pintu belakang dengan cara mencongkel dan merusak pintu. “Setelah berhasil masuk gudang, keduanya mengambil barang-barang catering milik korban,” kata Purwanto, Kamis (3/10/2019).

Mereka ini mengambil barang tersebut tidak sekaligus, melainkan bertahap satu-persatu selama 3 bulan. Selanjutnya, barang-barang itu dijual. Terbongkarnya kasus ini setelah korban mendatangi gudangnya. Dari situlah dikrtahui barang-barangnya ludes tidak tersisa.

Korban kemudian melaporkan kasus itu ke polisi. Korps berseragam coklat berhasil membekuk pelaku di kawasan Desa Bakroto, Malang. “Memang gudang itu tidak ada aktifitas, dan di tinggal oleh pemiliknya. Jadi pelaku dengan leluasa menguras, barang yang ada di gudang,” ungkap mantan Kanit Polsekta Sidoarjo tersebut.

Di hadapan penyidik, Abdulloh Achmad Chariss dan Ubaidillah, mengakui bahwa barang hasil curiannya itu dijual dan uangnya dihabiskan untuk berfoya-foya. “Uangnya saya buat bersenang-senang,” aku keduanya dengan polos. [isa/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar