Hukum & Kriminal

Kajari Kabupaten Kediri Silaturahmi ke Pengasuh Ponpes Al Falah

Kediri (beritajatim.com) – Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri, Sri Kuncoro melaksanakan anjangsana ke Pondok Pesantren Al Falah Ploso di Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Selasa (1/9/2020). Agenda tersebut dilakukan dalam rangka silaturahmi, sebagai pejabat baru di Korps Adhyaksa Kabupaten Kediri.

“Kami melaksanakan silaturahmi dengan jajaran Forkopimda dan juga kalangan ulama. Seperti hari ini di Pesantren Al Falah Ploso,” ungkapnya.

Sebagai pejabat baru, Sri Kuncoro melaksanakan agenda silaturahmi dengan didampingi oleh Kepala Inspektorat Pemerintah Kabupaten Kediri Nono Sukardi dan Kabag Kesra Pemkab Kediri Ari Pramono Ahmad. Rombongan Kajari diterima langsung oleh pengasuh Ponpes Al Falah KH. Nurul Huda Dazuli beserta putranya Abdurrohman Al Kautsar.

Dalam agenda silaturahmi itu, Sri Kuncoro memperkenalkan diri. Pria kelahiran Sukoharjo, Jawa Tengah itu baru dilantik sebagai Kajari Kabupaten Kediri, sejak 6 Agustus 2020 lalu. Sebelumnya, Sri Kuncoro menjabat sebagai Kajari Naganraya, Aceh.

Selain memperkenalkan diri, Sri Kuncoro juga menyampaikan program Kejaksaan terkait pendampingan, penerangan, dan penyuluhan hukum. Dengan harapan, kejaksaan bisa meningkatkan pengabdian kepada masyarakat di bidang hukum.

Baik Gus Dah (Nurul Huda Djazuli) maupun Gus Kautsar, putranya menyambut baik kunjungan Kajari dan terhadap program program yang disampaikan tersebut. Dalam ajang silaturahmi yang dikemas ngobrol santai itu, Gus Kautsar menyampaikan pola pendidikan di Al Falah Ploso, selama pandemi Covid-19.

Dimana, selama pandemi, pihak pesantren menerapkan protokol kesehatan untuk ustadz maupun santri. Sementara itu, setelah sempat berkeliling melihat kawasan pesantren, Kajari bersama rombongan akhirnya meninggalkan kediaman Gus Dah.

“Cukup lama kami berada di dalem Gus Dah. Dari mulai jam 07.30 sampai 08.30 WIB. Penyambutannya sangat luar biasa dan gayeng ngobrolnya,” ungkap Nono Sukardi, Kepala Inspektorat Pemkab Kediri.

Masih kata Nono, selama ini Inspektorat dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri menjalani kerjasama yang apik. Kedua institusi pemerintah ini kerjasama dalam pelaksanaan kegiatan pendampingan terhadap pelaksanaan proyek pembangunan di Kabupaten Kediri. Proses itu dimulai perencanaan dan pelaksanaan. [nm/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar