Hukum & Kriminal

Kajari dan Jajarannya Keliling Sekolah Naik Sepeda Onthel

Sidoarjo (beritajatim.com) – Memeringati Hari Anti Korupsi sedunia tahun 2019, Kajari Sidoarjo dan jajaran kasi (kepala seksi), berangkat keliling ke sekolah-sekolah. Uniknya, rombongan berangkat dengan cara ngonthel bareng.

Petinggi korp coklat itu mengawali kegiatan dengan berangkat dari Kejari Sidoarjo Jalan Sultan Agung Sidoarjo menuju SMPN 1 Sidoarjo Jalan Lingkar Barat Sidoarjo dan SMAN 1 Sidoarjo.

Kajari Sidoarjo Setiawan Budi mengatakan, dalam memperingati Hari Anti Korupsi ini, instansinya bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kab. Sidoarjo dalam memberikan edukasi kepada anak-anak srkolah-sekolah.

Ia bersama jajaran kasi akan memberikan edukasi kepada anak-anak siswa di tingkat menengah, atas dan lainnya. Penting sekali pengetahuan soal korupsi yang bisa merusak segalanya itu diberikan kepada anak-anak.

“Sengaja tema kali ini yakni, generasi milenial generasi anti korupsi. Pengetahuan soal kejahatan korupsi harus ditanamkan sejak dini,” katanya.

Budi berharap, dengan edukasi yang diberikan, anak-anak sudah mengerti dan mengenal apa itu korupsi. “Korupsi sangat membahayakan, merugikan masyarakat dan menghambat pembangunan nasional,” terangnya.

Selain memberikan edukasi di sekolah-sekolah, Budi juga menyatakan, terus bersosialisasi soal bahaya korupsi ke tengah masyarakat. Seperti melalui cangkrukan bareng di Cafe Kejari Sidoarjo dan lainnya. [isa/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar