Hukum & Kriminal

Kafe Tempat Pesta Sabu Itu Tak Kantongi Izin

Sumenep (beritajatim.com) – Kafe yang sempat digerebek aparat Polres Sumenep karena digunakan sebagai tempat pesta sabu itu ternyata tak mengantongi izin. Buntut penggerebekan lokasi pesta sabu itu, ‘Resto Apoeng Kheta’ yang berlokasi di Jl. Raya Saronggi, Kabupaten Sumenep ini disegel aparat kepolisian.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sumenep, Didik Wahyudi menjelaskan, resto tersebut saat awal beroperasi yakni sekitar tahun 2017, mengantongi izin operasional sebagai kafe.

“Izinnya sebagai kafe. Tempat makan, minum, ngopi-ngopi, dan tidak menyediakan ‘room’ atau ruangan khusus yang tertutup,” katanya, Selasa (21/09/2021).

Namun menurutnya, izin sempat dibekukan karena tersandung persoalan. Setelah itu, resto tersebut tidak pernah lagi mengurus izin operasional.

“Tempat apapun meski berizin, jika disalahgunakan pasti akan menuai protes dari masyarakat. Apalagi ini tidak berizin,” tandas Didik.

Sebelumnya, aparat Polsek Saronggi, menutup dan menyegel ‘Resto Apoeng Kheta’ di wilayah setempat, setelah kedapatan menjadi lokasi pesta sabu.

Penutupan kafe atau ‘Resto Apoeng Kheta’ tersebut dilakukan sebagai buntut penangkapan dua tersangka yang sedang asyik pesta sabu di salah satu room atau kamar di kafe tersebut. Penyegelan dilakukan dengan memasang ‘police line’ di sekeliling kafe. [tem/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar