Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Kabur dengan Panjat Tembok dan Naik Genting, Sholeh Ditangkap Polisi

Tersangka saat diamankan di Polsek Kenjeran

Surabaya (beritajatim.com) – M Sholeh (36), warga Bulak Banteng Lor harus mendekam di penjara setelah aksinya mencuri dompet pada Jumat (24/09/2021) kemarin di rumah milik salah satu warga Bulak Banteng gang Cempaka ketahuan oleh warga. Bahkan dalam proses penangkapannya, Sholeh sempat memanjat tembok dan naik ke atas genteng guna menyelamatkan diri dari amukan warga.

Iptu Suryadi, Kanit Reskrim Polsek Kenjeran menjelaskan penangkapan ini bermula dari giat operasi yang dilakukan oleh Polsek Kenjeran guna menjamin Kamtibmas masyarakat. Polisi yang sedang melaksanakan tugas, lalu melihat warga ramai-ramai mengejar Sholeh sambil diteriaki maling.

“Tersangka nekat masuk rumah warga terus mengambil dompet di dalam tas yang tergantung,” ujar Suryadi saat dikonfirmasi beritajatim.com, Sabtu (25/09/2021).

Istri korban yang mendengar suara gaduh di ruang tamu, lalu keluar dari kamarnya. Ia spontan berteriak ketika melihat Sholeh sibuk membongkar isi tas milik suaminya. Sholeh yang panik pun lalu lari. Warga yang mendengar teriakan itu spontan langsung mengejar Sholeh.

“Tersangka diamankan setelah kejar-kejaran hingga naik genteng dan berhasil diamankan di balai RW, langsung kita bawa untuk menghindari amukan massa,” ujar Suryadi.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Sholeh diancam dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman maksimal penjara 5 tahun kurungan. (ang/kun)

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar