Hukum & Kriminal

Kabupaten Malang Kondusif, Kapolres Apresiasi Kepatuhan Masyarakat

Malang (beritajatim.com) – Polres Malang memastikan wilayah Kabupaten Malang kondusif pada malam pergantian tahun, Kamis (31/12/2020). Hampir tidak ada kegiatan masyarakat yang menimbulkan kerumunan.

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar mengatakan, patroli wilayah dilakukan secara menyeluruh oleh Polres Malang. Mulai dari Malang Utara hingga Selatan.

“Tadi dari Lawang, Singosari, hingga Bululawang, Gondanglegi, sampai Kepanjen di Stadion Kanjuruhan tidak ada sama sekali perkumpulan atau kerumunan massa yang terjadi. Tidak ada kegiatan, ini sangat kami apresiasi,” tegas Hendri, Jumat (1/1/2021).

Kapolres kelahiran Solok Sumatera Barat menjelaskan, hingga Jumat (1/1/2021) dinihari, personil gabungan terus mobile melakukan patroli. Memastikan masyarakat tidak menggelar kegiatan yang menyebabkan kerumunan.

“Sampai sekarang angggota masih mobile, termasuk di Lintas Selatan. Kita pastikan sampai pukul 00.00 WIB, agar tidak ada kegiatan yang berkerumun,” terang Hendri.

Hendri pun menyampaikan, bila ditemukan masyarakat yang nekat menyalakan petasan pada waktu pergantian tahun, maka petugas akan langsung mengambil tindakan. “Kalau petasan, kalau ada yang tertangkap tangan, kita amankan langsung,” pungkasnya. (yog/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar