Hukum & Kriminal

Jualan Sabu Antar Kecamatan, Pria Lulusan SD Dibekuk Polisi

Sumenep (beritajatim.com) – Zainudin (54), warga Desa Jabaan, Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep dibekuk aparat Satreskoba Polres setempat. Pria lulusan SD ini kedapatan menjual narkotika jenis sabu.

“Tersangka ditangkap di rumah warga di Desa Pangarangan Kecamatan Kota Sumenep saat akan melakukan transaksi sabu,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Selasa (18/8/2020).

Penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat bahwa tersangka dicurigai kerap melakukan transaksi sabu. Anggota Satresnarkoba kemudian melakukan penyelidikan secara intensif kegiatan terlapor. Anggota mendapat informasi bahwa terlapor berada dirumah warga di Desa Pangarangan, akan melakukan transaksi sabu. Petugas pun langsung melakukan penangkapan.

“Berdasarkan hasil introgasi, tersangka mengakui sebelum ini telah menjual sabu di Kecamatan Lenteng,” ujar Widiarti.

Petugas kemudian melakukan pengembangan ke rumah terlapor di Desa Jaba’an Kecamatan Manding. Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan barang bukti di lemari yang ada di ruang tamu berupa 1 satu dompet yang didalamnya berisi satu poket sabu.

“Satu poket sabu yang ditemukan di dalam dompet berat kotor 17,12 gram. Sabu itu dibungkus empat lembar sobekan tisu warna putih,” terangnya.

Selain itu, petugas juga menemukan barang bukti berupa timbangan elektrik warna silver. Setelah ditunjukkan, tersangka mengakui semua barang itu adalah miliknya. Tersangka berikut barang bukti diamankan di Polres Sumenep guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Tersangka dijerat pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” terangnya. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar