Hukum & Kriminal

Jualan Ekstasi ke Sumenep, Pemuda Sampang Ini Dibekuk Polisi

Sumenep (beritajatim.com) – Imron Rosadi (24) warga Desa Jrengik, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, diringkus aparat Satreskoba Polres Sumenep karena kedapatan membawa narkotika jenis inex atau ekstasi.

“Tersangka ditangkap di rumah seorang warga Desa Lenteng Timur, Kecamatan Lenteng saat akan bertransaksi inex,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Rabu (07/10/2020).

Penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat, bahwa tersangka dari Sampang ada di daerah Lenteng untuk bertransaksi inex. Petugas pun melakukan penyelidikan dan menerima informasi pasti bahwa posisi tersangka memang berada di salah satu rumah warga di Desa Lenteng Timur. Petugas pun langsung melakukan penggerebekan dan penggeledahan rumah tersebut.

“Dalam penggeledahan itu ditemukan barang bukti berupa 1 plastik klip ukuran sedang berisikan 10 butir Inex yang diletakkan di atas meja,” ujar Widiarti.

Dari 10 butir pil ekstasi itu, 5 diantaranya berwarna hijau seberat 2,04 gram, dan 5 butir berwarna orange seberat 2,14 gram). Dengan demikian, berat keseluruhan 4,18 gram.

“Saat ditunjukkan, tersangka mengakui bahwa barang bukti itu miliknya yang dibawa dari Sampang,” ujar Widiarti.

Tersangka diamankan di Polres Sumenep, dijerat pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika. [tem/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar