Hukum & Kriminal

Jual Purel Untuk ML, Mucikari Ini Diadili

Surabaya (beritajatim.com) – Deri Eriawan alias Deri didudukkan di kursi pesakitan Pengadilan Negeri (PN) Surabaya lantaran menjual seorang Ladies Companion (LC) atau purel di sebuah tempat karaoke kawasan Surabaya Timur, Rabu (10/6/2020).

Dalam dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Nugroho dijelaskan perbuatan terdakwa dilakukan 6 Januari 2020 sekitar pukul 09.00 Wib. Saat itu terdakwa dihubungi saksi Roy Setiawan supaya menyediakan dua LC yang bisa diajak untuk karaoke dan bisa diajak making love (ML).

Selanjutnya, terdakwa memesan ruangan VIP rumah karaoke di Surabaya Timur. Terdakwa kemudian memasukkan dua LC yang dipesan oleh saksi Roy Setiawan.

Terdakwa kemudian menawarkan tarif pada saksi untuk dua LC tersebut yakni untuk layanan Hand Job (HJ) tarif Rp 300.000 sampai Rp 400.000 sedangkan untuk layanan ML ditarif Rp 1.000.000.

foto/ilustrasi

Atas perbuatannya, terdakwa dijerat pasal 296 KUHP dan pasal 506 KUHP.

Sementara kuasa hukum terdakwa dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) LACAK yakni Fariji menyatakan akan mengikuti proses sidang terlebih dahulu karena baru tahap awal yakni dakwaan dan pemeriksaan saksi. Pihaknya akan melihat juga nanti tuntutan yang diajukan JPU.

“ Kita akan berusaha maksimal untuk membantu terdakwa agar diputus ringan oleh majelis hakim,” ujar Fariji. [uci/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar