Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Jual HP Curian di Medsos, Polres Ngawi Ciduk Pelaku dan Penadah

Ngawi (beritajatim.com) – Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Ngawi mengamankan dua orang laki-laki yang diduga sebagai pelaku pencurian 3 buah handphone dan penadahnya, Sabtu (15/1/2022).

Sunaryo (35) warga Dusun Jurug, Desa Dumplengan, Kecamatan Pitu diamankan Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Ngawi karena dugaan pencurian handphone, sedangkan Jamal (33) warga Desa Gelung, Kecamatan Paron diamankan petugas atas dugaan sebagai penadah.

Menurut Kasat Reskrim Polres Ngawi AKP Toni Hermawan, kedua tersangka diamankan petugas karena adanya laporan dari korban Yuni Yustianti (33) warga Desa Grudo, Kecamatan dan Kabupaten Ngawi.

Lebih lanjut Toni menjelaskan, dari laporan tersebut terungkap, pada Kamis, 18 November 2021 pukul 19.00 WIB Yuni Yustianti mengisi daya tiga unit ponsel miliknya di atas kasur di dalam kamar tidur, namun kamar tersebut tidak ada pintu sehingga ketiga handphone tersebut terlihat dari luar.

Kemudian, Toni melanjutkan, Yuni Yustianti menuju dapur untuk menggoreng tahu dan ketiga handphone tersebut ditinggalkan dalam keadaan dicharge namun 15 menit kemudian saat pelapor kembali ke kamar ketiga handphone tersebut sudah tidak ada (hilang-Red).

Menindaklanjuti kejadian tersebut, Toni Hermawan menyebutkan, Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Ngawi melakukan lidik dan dari pantauan di Facebook ada seseorang yang memposting Hp Oppo A9 warna biru yang tidak dilengkapi dengan dosbook, selanjutnya petugas melakukan COD (Cash On Delivery) untuk memeriksa handphone tersebut.

“Di tempat yang telah disepakati yaitu di pinggir jalan raya Paron-Jogorogo tepatnya di sebelah Alfamart Jambangan kita lakukan COD kepada tersangka JML dan setelah dilakukan pemeriksaan ternyata ponsel Oppo A9 warna biru yang mau dijual identik dengan ponsel milik pelapor yang hilang,” ujar AKP Toni Hermawan.

Toni Hermawan menambahkan, berdasarkan keterangan dari Jamal Hp Oppo A9 tersebut dibeli dari tersangka SNY. Selanjutnya pada pukul 22.30 WIB petugas berhasil mengamankan tersangka Sunaryo di rumahnya bersama ponsel Oppo A5 warna putih, yang tidak dilengkapi dusbook diduga hasil dari kejahatannya.

“Menurut keterangan tersangka Jamal ponsel Oppo A9 tersebut dibeli dari tersangka Sunaryo seharga Rp 700 ribu dan pada saat dijual ponsel Oppo A9 tersebut dalam keadaan terkunci, ketika ditanya Jamal dari mana ponsel Oppo A9 itu didapat Sunaryo menjawab bahwa ponsel tersebut barang peteng (barang gelap),” terang AKP Toni Hermawan. (fiq/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar