Hukum & Kriminal

Jual Emas Hasil Jambret, Pemuda Bangkalan Dibekuk Polisi

Pelaku penjambretan saat dibekuk polisi

Bangkalan (beritajatim.com) – Naas yang dialami oleh inisial RH (23) warga Desa Sabiyan, Kecamatan/Kabupaten Bangkalan. Dia harus berurusan dengan pihak kepolisian usai tertangkap basah saat hendak menjual barang hasil curiannya di komplek pertokoan di pecinan jalan Panglima Sudirman, Selasa (27/4/2021).

Kasatreskrim Polres Bangkalan, AKP Sigit Nurwiyo Dwiyugo mengatakan, kejadian penjambret tersebut terjadi pada seorang balita berinisial FZ (3) yang sedang duduk di depan rumahnya di Kelurahan Kemayoran. Kemudian dihampiri oleh pelaku dan melepaskan kalung yang digunakan oleh korban. Aksi tersebut terekam oleh CCTV yang terpasang di rumah korban.

“Kejadian terlihat oleh orangtua korban melalui CCTV dan mengenali wajah pelaku,” ungkapnya.

Orangtua korban kemudian mengejar pelaku dan memiliki firasat bahwa pelaku akan menjual kalung tersebut ke kawasan pertokoan emas di pecinan. Setibanya di lokasi, pelaku langsung ditangkap dibantu oleh petugas yang berada di lokasi.

“Kebetulan saat yang sama beberapa petugas sedang berjaga di lokasi. Akhirnya pelaku dibekuk dan dibawa ke Mapolres Bangkalan,” tambahnya.

Akibat perbuatannya, pelaku harus mendekam di penjara dan dituntut pasal 365 KUHP tentang tindak pidana penjambretan atau pencurian dengan kekerasan. [sar/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar