Hukum & Kriminal

‘Jokowi-KH Ma’ruf Amin’ Pantau Operasi Zebra Semeru 2019 di Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Mulai hari ini, Rabu 23 Oktober 2019, Polres Gresik melaksanakan Operasi Zebra Semeru 2019 selama 14 hari. Terhitung sejak 23 Oktober hingga 4 November 2019. Uniknya, dalam pelaksanaan Operasi Zebra tersebut langsung diawasi oleh presiden duplikat Jokowi dan KH Ma’ruf Amin yang hadir langsung di Satpas Satlantas Polres Gresik.

Kehadiran dua kepala negara duplikat itu, langsung mengawasi kelengkapan surat-surat anggota polisi sebelum menjalankan tugas melaksanakan Operasi Zebra Semeru 2019.

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo mengatakan, alasan dihadirkannya president duplikat itu karena masih berkaitan dengan pengamanan dan pelantikan presiden serta wakil presiden yang saat ini masih menjadi trending topik.

“Kehadiran presiden dan wakil president duplikat itu menegaskan. Aparat Kepolisian tidak hanya sebagai pengawas saja saat menjalankan Operasi Zebra Semeru 2019. Tapi, juga harus tertib berlalu lintas di dirinya sendiri sebelum bertindak,” katanya.

Kusworo Wibowo menuturkan, dalam pelaksanaan operasi kali ini lebih mengkedepankan penegakkan hukum. Sebab, rangkaian operasi ini nanti masih berkaitan dengan operasi natal dan tahun baru. “Setelah Operasi Zebra Semeru 2019 nanti disambung lagi ke Operasi Natal dan Tahun Baru,” tuturnya.

Perwira dengan dua melati di pundak itu juga menyatakan ada delapan skala priotas dalam penindakan Operasi Zebra Semeru 2019. Kedelapan tindakan itu, antara lain tidak menggunakan helm standar, melebihi batas kecepatan, tidak mengenakan safety belt, pengendara dibawah umur, pengaruh alkohol, menggunakan handphone saat berkendara, melawan arus, dan keabsahan surat-surat kendaraan bermotor serta pengemudi. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar