Hukum & Kriminal

Joko Driono Segera Disidang

foto/ilustrasi

Jakarta (beritajatim.com) – Tersangka mafia bola yang juga PLt Ketua Umum PSSI, Joko Driono akan menjalani persidangan. Jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan RI telah melimpahkan berkas perkara Joko Driono ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Menurut Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan RI, Mukri, JPU telah melimpahkan tersangka Joko Driono, barang bukti, surat dakwaan dan berkas perkaranya ke Pengadilan. Joko dijerat dalam perkara dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan dan atau memasuki dengan cara membongkar, merusak, atau menghancurkan barang bukti yang telah di pasang police line oleh penguasa umum.

“Tersangka JD disangkakan melanggar Pasal 363 ke-3e dan 4e KUHP atau Pasal 235 KUHP atau Pasal 233 KUHP atau Pasal 232 KUHP atau Pasal 221 KUHP juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP,” ujar Mukri di Kejaksaan Agung, kemarin.

Mukri menjelaskan, dengan telah dilimpahkannya tersangka, barang bukti, surat dakwaan dan berkas perkaranya ke Pengadilan tersebut, Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan saat ini masih menunggu penetapan hari sidang dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. [hen/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar