Hukum & Kriminal

Joki Motor Perampasan HP di Ruko Aswat Lumajang Tertangkap

Lumajang (beritajatim.com) – Joki motor pelaku perampasan ponsel di Depan Ruko Aswat Game Jl Imam Bonjol Kelurahan Citrodiwangsan Kota Lumajang berhasil dibekuk tim Resmob Satreskrim Polres Lumajang.

Tersangka  Zainal Arifin (27) warga Desa Kalipepe Kecamatan Yosowilangun saat bersembunyi di rumah ibunya di Desa Kunir Kidul Kecamatan Kunir.

Informasi dihimpun di Mapolres Lumajang, berbekal rekaman CCTV di Ruko Aswat dengan plat motor pelaku perampasan HP dikantongi.

Petugas melakukan perburuan dan tersangka sering berpindah-pindah tempat untuk mengelabui petugas.

Saat ketahuan berada di rumah ibunya, petugas langsung menangkap pelaku dan dia mengaku perbuatanya. Dia beraksi bersama dua rekannya, S dan F yang masih jadi buruan petugas.

“Saat kami melacak keberadaan dua eksekutor perampasan, sudah tidak ada dilokasi,” kata Kasatreskrim Polres Lumajang, AKP Masykur, Kamis (11/2/2021).

Masih kata dia, tersangka Zainal ini bertugas sebagai Joki dan dua temanya yang mendatangi korban. Mereka berbekal pisau untuk mengancam korbannya.

“Untuk ponsel hasil kejahatan dibawa oleh S,” paparnya.

Akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan ancaman kurungan 8 tahun penjara. (har/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar