Hukum & Kriminal

Jika Polisi Gresik Terjerat Narkoba, Ini Sanksinya

Gresik (beritajatim.com) – Aparat Kepolisian yang bertugas di Gresik jangan main-main dengan narkoba. Jika kedapatan terjerat narkoba sanksinya bukan hanya penurunan pangkat melainkan juga pemecatan.

Komitmen perang terhadap narkoba ditekankan oleh AKBP Arief Fitrianto selaku Kapolres Gresik. Perwira menengah ini mewanti-wanti anggotanya tentang bahaya narkoba.

“Kalau terbukti menyalahgunakan narkoba, kami tidak akan segan-segan secara tegas melakukan pemberhentian tidak hormat,” ujarnya, Selasa (5/05/2021).

Arief menambahkan, komitmen bersama mengingatkan kembali bahaya narkoba, seluruh anggota membuat pernyataan di atas materai bahwa mereka sanggup menjauhi narkoba. Bila anggota masih mencoba menyalahgunakan narkoba, mereka sanggup diberhentikan dari dinas kepolisian sanggup diproses secara hukum.

“Harapannya kegiatan ini kita bisa memberikan kesadaran anggota kita jangan sekali-sekali mencoba bahaya narkoba. Sebab, selain merugikan diri sendiri juga merugikan keluarga dan institusi,” imbuhnya.

Dalam pakta integritas itu, juga dihadiri Wakapolres Gresik, Kompol Eko Iskandar dan PJU Polres Gresik. Pihaknya berpesan menyadarkan dan kembali menyegarkan komitmen memerangi narkoba. Pasalnya, bahaya narkoba ini bisa menyentuh lapisan masyarakat termauk lapisan Polri. [dny/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar