Hukum & Kriminal

Jelang Tutup Tahun 2020, Polres Gresik Musnahkan Ratusan Miras

Gresik (beritajatim.com) – Menjelang tutup tahun 2020, jajaran Polres Gresik memusnahkan ratusan minuman keras (Miras). Ada berbagai merek miras yang disita dari hasil operasi.

Selain menyita miras, Polres Gresik mengklaim telah berhasil mengungkap 1.117 kasus kriminal dengan 893 kasus.  Diantaranya kasus pembunuhan anak dibawah umur di Kecamatan Bungah.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mengatakan, pemusnahan miras dan ungkap kasus ini dalam rangka melaksanakan cipta kondisi menjelang tutup tahun 2020.

“Berdasarkan maklumat Kapolri, selama tahun baru masyarakat tidak boleh menyelenggarakan pertemuan dan kegiatan yang menimbulkan kerumunan orang banyak ditempat umum guna memutus mata rantai Covid-19,” katanya, Kamis (30/12/2020).

Alumni Akpol 2001 itu menambahkan, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk terus meningkatkan protokol kesehatan (Prokes). Pasalnya, prokes merupakan salah satu vaksin mencegah Covid-19.

“Prokes merupakan ujung tombak mencegah Covid-19,” imbuhnya.

Dalam pemusnahan miras dan ungkap kasus tersebut. Hadir pula Wabup Gresik, M.Qosim, Ketua DPRD Abdul Qodir, dan Kasdim 0817 Mayor Inf Sugeng Riyadi. (dny/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar