Hukum & Kriminal

Jelang Ramadan, Polres Magetan Musnahkan Ribuan Botol Miras

Saat pemusnahan barang bukti ribuan botol miras di halaman Mapolres Magetan, Senin (12/4/2021).(Foto/Humas Polres Magetan).

Magetan (beritajatim.com) – Kepolisian Resor (Polres) Magetan telah memusnahkan barang bukti ribuan botol minuman keras berbagai merek hasil kegiatan operasi penyakit masyarakat (Pekat) di wilayah hukumnya, menjelang Ramadan.

“Kali ini hasil operasi pekat semeru sebanyak 216 liter miras, narkoba 1 kasus dengan BB 0,48 gram, judi 12 kasus, curanmor 1 kasus, dan 26 kasus premanisme,” kata Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana saat pemusnahan miras di halaman Mapolres Magetan, Senin (12/4/2021).

Kapolres menambahkan, operasi pekat cipta kondisi Semeru 2021 menjelang bulan suci Ramadan menargetkan penyakit masyarakat seperti premanisme, minuman keras, prostitus dan judi.

“Ribuan botol miras dan oplosan ini hasil operasi pekat selama sebulan terakhir, masih beredarnya miras di tengah pandemi dan menjelang bulan suci Ramadhan menjadi ancaman bagi masyarakat,” paparnya.

Ia menjelaskan kegiatan pemusnahan miras hasil operasi pekat menjelang Ramadan sebanyak 261,5 liter botol miras. “Barang bukti miras ini, hasil sitaan dari sejumlah tempat hiburan, dan toko-toko penjual minuman keras sekaligus merupakan hasil sitaan aparat kepolisian dan Satpol PP Magetan,” jelasnya.

Pihaknya terus melakukan operasi pekat di Magetan sehingga masyarakat yang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan berjalan lancar, aman, dan nyaman serta tetap kondusif tanpa ada gangguan Kamtibmas.

“Semoga masyarakat yang menjalankan ibadah puasa di Magetan pada bulan Ramadan berjalan lancar, aman, dan nyaman. Kami akan terus melakukan operasi pekat pada bulan Ramadan,” tutupnya.(asg/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar