Hukum & Kriminal

Jelang PSBB, Kapolres Gresik Sidak Sejumlah Warkop

Gresik (beritajatim.com) – Dua hari menjelang Pembetasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo didampingi Juru Bicara Penanganan Covid-19, drg.Saifuddin Ghozali melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah warung kopi atau warkop.

Selain sidak, orang nomor satu di Kepolisian Resort Gresik itu juga melakukan rapid test terhadap pengunjung warkop.

Ada enam warkop yang disidak oleh aparat kepolisian bersama tim gabungan yang terdiri dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik, Polsek dan Koramil. Warkop yang disidak tersebut diantaranya Pit Stop Jalan Panglima Sudirman, Warkop Lazim. Kemudian dilanjutkan ke Warkop Kota, dan Coffe Bento Jalan Dr Soetomo serta Warkop Kelir di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, dan Cafe Jurang yang berada di Jalan Panggang, Desa Suci, Kecamatan Manyar, Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Kusworo menuturkan, rapid test tersebut dilakukan agar para pengunjung dapat diketahui apakah terpapar Covid-19 atau tidak. “Rapid test ini kami lakukan supaya mereka pengunjung dapat dipastikan apakah positif Covid-19 atau negatif,” tuturnya, Sabtu (25/04/2020).

Alumnus Akpol 2000 itu juga menambahkan, kegiatan ini sekaligus sosialisasi kepada masyarakat menjelang dua hari penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Kabupaten Gresik.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Gresik, drg Saifudin Ghozali mengatakan dari puluhan pengunjung yang dites hasilnya negatif. “Alhamdulillah setelah dilakukan rapid test ke pengunjung warkop yang disidak hasilnya semua negatif,” tandasnya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar