Hukum & Kriminal

Jelang PSBB, Ini Strategi yang Dilakukan Polda Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – Tercatat mulai besok beberapa wilayah di Jawa Timur di antaranya Surabaya mulai memberlakukan sistem Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) dan Polda Jatim mulai menerapkan beberapa strategi untuk melaksanakan program tersebut.

Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, saat membuka Tactical Floor Game tentang pelaksanaan PSBB menyebutkan bahwa Rapat Koordinasi ini dalam bentuk TFG dalam rangka pelaksanaan PSBB. Nantinya agar para Kapolres/ta atau yg ditunjuk menerangkan kepada komandan lapangan tentang apa yang harus dilakukan di lapangan.

PSBB ini merupakan langkah maju Pemerintah Propinsi Jatim dalam menangani penyebaran covid 19. Kita ketahui bersama bahwa masyarakat semakin aktif ikut berperan dlm pemberantasan Covid 19.

“Tiga wilayah Surabaya, Gresik dan Sidoarjo ini melakukan hal yg sama maka dalam Tactical Floor Game ini untuk dijelaskan kepada anggota pelaksana, aturan dalam pelaksanaan PSBB karena dalam pelaksanaan PSBB ada pengecualian terhadap moda transfortasi / kendaraan dan giat tertentu,” Ucap Kapolda Jatim saat di gedung Mahameru, (27/4/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Jatim, Kasdam V Brawijaya, Pejabat Utama Polda Jatim, Wakapolrestabes Surabaya dan pejabat Forkopimda Kota Surabaya, Kapolres Gresik dan Forkopimda Kabupaten Gresik serta Kapolresta Sidoarjo dan forkopimda Kabupaten Sidoarjo yang wilayahnya melaksanakan giat PSBB.

Sementara Pangdam V Brawijaya menyatakan, akan membantu Polda Jatim sepenuhnya dalam penerapan PSBB di Wilayah Jatim.

“Saya berharap agar para petugas dilapangan tegur sapa kepada masyarakat dengan senyum, dan saya berharap PSBB hanya sekali ini saja, tidak perlu diperpanjang lagi karena apabila diperpanjang masyarakat akan merasa jenuh dan bersikap masa bodoh,” Ucapnya saat mengikuti Tactical Floor Game di Mapolda Jatim. [uci/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar