Hukum & Kriminal

Jelang Pilpres, Gubernur Inginkan Jawa Timur Kondusif

Surabaya (beritajatim.com) – Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan ke Polda Jatim, selain itu mantan Menteri Sosial ini juga berkunjung ke institusi Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

Pada wartawan, orang nomer satu di Jawa Timur ini menyatakan paska dirinya serah terima jabatan (Sertijab) di kantor DPRD provinsi Jawa timur, salah satu hal penting yang harus dia lakukan adalah membina harmoni antara seluruh forum pimpinan daerah Jawa Timur.

” Alhamdulilah ya kami diterima dengan baik oleh jajaran Polda Jawa timur, Kapolda, Wakapolda, PJU (pejabat utama) dan bahkan seluruh Kapolres Jawa timur hadir. Ini artinya adalah awal yang baik bagi kami setelah melakukan Sertijab, bahwa banyak hal yang kami butuhkan suport baik itu dari jajaran Polda, Polres bahkan sampai Polsek,” ujar Khofifah.

Khofifiah menambahkan, banyak sekali program yang harus dicek secara langsung ke lapangan dan pihaknya menginginkan dan memastikan bahwa itu terkawal dengan baik.

” Kami ingin memastikan bahwa itu betul betul diterima oleh penerima manfaat dengan baik,” ujarnya.

Di luar daripada hal itu lanjut Khofifah, yang dia bahas dengan Kapolda dan jajaran adalah berkaitan dengan tahun politik. Saat tahun politik ini Jawa timur dikenal sebagai daerah yang stabilitas pengendalian kemanannya sangat bagus. Maka pihaknya ingin bersama dengan jajaran Forpimda menjaga stabilitas agar situasi aman damai pada saat kontesasi baik itu pilek maupun Pilpres pada April 2019 mendatang.

” Banyak hal yang dibahas tadi termasuk kohesifitas keamanan dan ketertiban yang selama ini terkendali. Termanage dengan sangat baik, maka kami berharap di situasi tahun politik sekarang ini bisa terus terjaga,” ucapnya. [uci/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar