Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Jelang Nataru, Polres Kediri Kota dan Wartawan Bersinergi Ciptakan Harkamtibmas

Cangkrukan Kamtibmas Polres Kediri Kota dan Awak Media

Kediri (beritajatim.com) – Polres Kediri Kota menggelar acara olahraga bersama dan Cangkrukan Kamtibmas bersama media se-Kediri Raya. Kegiatan tersebut dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas menjelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2022.

Kegiatan ini mengambil tempat di Taman Tirtoyoso Park Jl. A. Yani Kota Kediri, pada Sabtu (11/12/2021). Hadir secara langsung kegiatan ini Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi beserta Pejabat Utama (PJU), anggota Polres Kediri Kota dan puluhan orang awak media.

Acara diawali dengan olahraga jalan kaki dan senam bersama. Kemudian dilanjutkan dengan Cangkrukan Kamtibmas Nataru.

“Terima kasih atas kehadiran rekan media. Dimana merupakan salah satu komponen kerja sama Polri dan media, sebagai salah satu corong menyampaikan informasi kepada masyarakat se Kediri Raya. Polres Kediri Kota beberapa minggu kemarin telah melakukan persiapan dalam rangka Nataru 2021 – 2022,” kata AKBP Wahyudi sembari duduk bersama wartawan.

Cangkrukan Kamtibmas Polres Kediri Kota dan Awak Media

Rangkaian kegiatan tersebut antara lain, mengunjung Ponpes Lirboyo dan ponpes lainnya di wilayah hukum Polres Kediri Kota. Kunjungan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk menyampaikan kebijakan pemerintah terkait dengan perayaan Nataru.

“Alhamdulillah para Tokoh Agama, Ormas dan elemen masyarakat mendukung Kebijakan Pemerintah dalam persiapan Nataru. Kemudian dilaksanakan Rakor Forkopimda Kota dan Kabupaten Kediri dan Instansi terkait lainnya ada kesatuan persepsi siap melaksanakan kegiatan Nataru dengan kebijakan terbaru dari Pemerintah,” jelas Kapolres.

Masih katanya, pemerintah sebelumnya memberlakukan PPKM Level 3 pada Nataru 2020. Selanjutnya ada perubahan berdasarkan Imendagri No. 66 Tahun 2021 yang berlaku mulai 24 Desember 2021 ssampai 2 Januari 2022.

“Dari situ kita akan melakukan pengetatan. Diketahui bersama bahwa dunia tidak baik-baik saja. Namun hanya Indonesia yang saat ini baik-baik saja. Ini berkat kerja dan Doa kita bersama. Kita syukuri situasi ini dengan saling menjaga,” ungkapnya.

Cangkrukan Kamtibmas Polres Kediri Kota dan Awak Media

“Tolong disampaikan kepada masyarakat pada Nataru dapat memedomani aturan Pemerintah. Menghimbau dalam Nataru pelaksanaan ibadah tetap memedomani Protokol Kesehatan. Kta sudah melakukan koordinasikan dengan Bamag Kota atau Kabupaten Kediri, di 8 Kecamatan wilayah hukum Polres Kediri Kota ada 59 Gereja yg akan melaksanakan Ibadah malam Natal nantinya ada Aplikasi peduli lindungi dan Prokes dengan Ketat,” pintanya.

Menurut Kapolres, masyarakat Kediri sudah memahami akan kesehatannya. Pihaknya juga menyampaikan rasa terima kasih kepada awak media yang sudah menyampaikan informasi yang mendidik kepada masyarakat.

Dalam persiapan Nataru nanti, Polres Kediri Kota akan mendirikan Pospam sebanyak 7 titik dan Posyan sebanyak satu titik. Menurut Kapolres, pihaknya juga menerjunkan hampir 250 orang personil dari Polri ditambah TNI, Pemkot dan Pemkab Kediri serta instansi lainnya dalam mensukseskan dan menjalankan Nataru ini. “Kita berdoa pelaksanaan Nataru berjalan aman dan Kondusif, para Elemen masyarakat agar dapat mendukung kebijakan Pemerintah. Terima kasih anggota Polres Kediiri Kota atas kerja keras dan tetap semangat dalam rangka pencegahan penyebaran Covid19 mulai dari Level 4 sampai level 1 dan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Terpisah, perwakilan wartawan yang hadir Didik Mashudi, dari Harian Suraya menyampaikan ucapan terima kasih atas undangan dari Polres Kediri Kota dalam agenda kegiatan itu. “Baru pertama kali setelah Pandemi Covud19 kita bisa melaksanakan kegiatan tatap muka dengan Bapak Kapolres, mungkin bisa dilaksanakan kembali karena kita rekan-rekan Media press release melalui online dirasa kurang, Diharapkan kedepan pertemuan kegiatan seperti ini bisa berlanjut,” kata Didik.

“Kita ketahui sebelumnya dengan adanya covid19 petugas sangat kuwalahan, saat ini yang menjadi sorotan di masyarakat adalah Knalpot Brong. Diharapkan Polres Kediri Kota lebih intensif lagi melakukan penertiban atau pembinaan dari kelompok komunitas motor, dengan persiapan Nataru komunitas motor bisa dirangkul jangan sampai melakukan euforia berlebihan,” tutupnya. Selama pelaksanaan kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif, serta tetap mematuhi protokol kesehatan. [nm/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar