Hukum & Kriminal

Jelang Misa Malam Natal, Gereja Santa Maria Tak Bercela Perketat Area Masuk dengan Metal Detector

Panglima TNI dan Kapolri saat sidak ke Gereja Tak Bercela beberapa waktu lalu

Surabaya (beritajatim.com) – Gereja Santa Maria Tak Bercela di kawasan Ngagel, Surabaya menyiapkan alat metal detektor untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat misa natal, Selasa (24/12/2019) malam.

Fx Ping Teja, Kabid Kerasulan Umum mengatakan jika pihak gereja dengan dibantu oleh beberapa pihak menyiapkan alat metal detektor di pintu masuk gereja, bahkan pengamanan dan akses keluar dan masuk gereja lebih diperketat.

Jika biasanya akses masuk ke dalam gereja begitu bebas, jelang misa akan ada dua akses pintu untuk para jemaat yang akan melakukan ibadah di tempat ini. Pihak gereja sengaja lebih memperketat jamaah untuk keluar masuk kedalam gereja.

“Di Gereja Santa Maria Tak Bercela ini memiliki standart pengamanan untuk misa natal maupun paskah, dibantu oleh beberapa ormas, polisi dan bebepara elemen tengah mempersiapkan akses dengan dua pintu masuk dan mempersiapkan alat detektor bom,” ucap FX Ping Teja, Selasa (24/12/2019).

Diketahui sebanyak 7000 jemaah umat katolik akan melakukan malam misa natal di Gereja Santa Maria Tak Bercela, Selasa (24/12/2019). Akan ada dua gelombang doa untuk para jamaah sore dan malam hari. “Kami ada 7000 jemaah yang akan melakukan misa malam natal nanti malam, ada dua kali doa nanti sore dan malam maka kita mempeketat lokasi gereja,” imbuhnya. [way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar