Hukum & Kriminal

Jelang Idul Fitri 1442H, Pos Penyekatan Cemoro Sewu Magetan Tampak Sepi

Suasana pos penyekatan Cemoro Sewu, Kelurahan Sarangan, Magetan, Rabu (12/5/2021).(Foto/Ade Mas Satrio).

Magetan (beritajatim.com) – Hingga H-1 menjelang Idul Fitri 1442H, jalur penyekatan perbatasan Jawa Tengah – Jawa Timur tepatnya di Cemoro Sewu, Kelurahan Sarangan, Magetan tampak lengang. Akibat adanya penyekatan di seluruh Kabupaten/Kota.

“Menjelang lebaran ini perbatasan cenderung sepi dan lengang, mungkin karena sudah disekat sebelum tiba kesini,” kata Perwira Pengendali Pos Penyekatan Cemoro Sewu Iptu Sumarno di lokasi, Rabu (12/5/2021).

Ia menambahkan, ada beberapa kendaraan yang di putar balikan petugas karena tidak memenuhi syarat untuk melintasi pos penyekatan. Seperti Surat Ijin Keluar Masuk (SIKM), surat keterangan bebas Covid-19, hingga surat ijin perjalanan dinas bagi TNI, Polri dan ASN. “Kita putarbalikan semua kendaraan yang tidak memenuhi syarat,” imbuhnya.

Menurut data yang dihimpun Satlantas Polres Magetan, total ada 1222 kendaraan yang diputarbalikan petugas. Dengan rincian 805 kendaraan roda dua dan 417 kendaraan roda empat. “Ada ribuan yang putar balik sejak tanggal 6 mulai penyekatan, kami juga belum menemukan pemudik nekat yang lolos atau menerobos,” ungkapnya.

Pihaknya mengimbau seluruh masyarakat untuk menaati aturan larangan mudik. Dan jika terpaksa harus bepergian untuk menyiapkan dan melengkapi syarat yang diberlakukan pemerintah. “Mari bersama-sama untuk mematuhi anjuran pemerintah, agar pandemi segera usai,” tandasnya.(asg/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar