Hukum & Kriminal

Jelang Idul Adha, 315 Jalan di Jatim Diperketat

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jatim Kombes Pol Latif Usman.

Surabaya (beritajatim.com) – Jelang perayaan idul adha pada 20 Juli 2021 nanti, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jatim akan memperketat sekitar 315 jalan yang ada di Jatim. Baik jalan atar provinsi, antar kota/kabupaten, antar rayon bahkan dalam kota.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jatim Kombes Pol Latif Usman mengatakan, perketatan jalan yang dilakukan Ditlantas untuk membatasi mobilitas masyarakat di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, terlebih jelang Idul Adha.

“Jelang Idul Adha ini, kita akan memperketat seluruh ruas jalan di Jatim. Ada 315 yang kita perketat,” terang Latif Usman, Jumat (16/7/2021).

Latif menjelaskan, dari 315 titik penyekatan dan penutupan yang akan dilakukan mulai tanggal 16-22 Juli 2021 rinciannya adalah, 7 penyekatan antar provinsi, 20 penyekatan antar rayon dan 74 antar kabupaten.

“Serta 196 pembatasan di wilayah dalam kota di seluruh Jawa Timur dan 18 titik yang ada di ruas tol yang sudah dilakukan sebelumya,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah titik gerbang tol di Jatim ditutup selama pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat agar maksimal.

Apabila sebelumnya sejumlah jalan protokol di tengah kota dan kabupaten, kali ini giliran jalan bebas tanpa hambatan atau biasa disebut jalan tol yang ditutup.

Seperti disampaikan Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Latif Usman, penutupan akses tol ini dilakukan guna membatasi ruang gerak masyarakat untuk bepergian mengingat mobilitas masyarakat di Jatim masih sangat tinggi. [uci/kun]

Berikut daftar gerbang Jalur tol yang ditutup sementara waktu selama PPKM Darurat:

Malang

1. Gerbang Tol (GT) Pakis
2. Gerbang Tol Madyopuro
3. Gerbang Tol Lawang
(Untuk tol di Malang seluruhnya melalui Gerbang Tol Singosari, Berlaku mulai tanggal 7 Juli 2021.)

Sidoarjo

4. Gerbang Tol Sidoarjo yang mengarah ke dalam Kota Sidoarjo dari Waru, Berlaku mulai tanggal 12.

Purwodadi

5. Gerbang Tol Purwodadi dari arah Malang mulai berlaku tanggal 13 Juli 2021.



Apa Reaksi Anda?

Komentar