Hukum & Kriminal

Jelang HUT Bhayangkara, Puluhan Polisi Gresik Bersih-Bersih Tempat Ibadah

Gresik (beritajatim.com) – Menjelang HUT Bhayangkara ke 75 puluhan polisi Gresik melakukan bersih-bersih di sejumlah tempat ibadah, dan makam pahlawan. Sambil membawa peralatan kebersihan. Mereka menuju ke Masjid Jami, tempat ibadah Tri Dharma Kim Hin Kiong serta Gereja Santa Perawan Maria.

Selain melakukan bersih-bersih, juga membawa sembilan bahan pokok (Sembako) yang dibagikan kepada orang tidak mampu maupun petugas kebersihan yang sedang menjalankan tugasnya.

“Pelaksanaan kegiatan bakti sosial ini untuk membersihkan Taman Makam Pahlawan, Masjid Jami’, TITD Kim Hin Kiong Gresik dan Gereje Santa Perawan Maria lalu dilanjutkan memberikan sembako,” ujar AKBP Arief Fitrianto, Jumat (25/06/2021).

Perwira menengah Polri itu menuturkan, anggota juga terus mengedukasi masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang hingga kini belum berakhir. Langkah ini diambil guna mendukung percepatan penanganan untuk masyarakat sehat, dan pemulihan ekonomi nasional.

“Kami terus mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir. Disiplin penerapan protokol kesehatan harus benar-benar diterapkan terutama saat di luar rumah,” tuturnya.

Dengan menerapkan 5M lanjut Arief, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas merupakan cara untuk menekan penyebaran covid. “Program vaksinasi kepada masyarakat terus berjalan untuk menciptakan herd immunity. Hal itu penting untuk menciptakan kekebalan tubuh agar terhindar dari virus,” pungkasnya. [dny/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar