Hukum & Kriminal

Jatuh dari Motor, Jambret di Sidoarjo Digebuki Massa

Pelaku penjambretan saat digelandang ke pos satpam Perumahan Gading Fajar Sidoarjo, Minggu (26/1/2020)

Sidoarjo (beritajatim.com) – Rizki Mahfud Pratama (26) warga Desa Simoketawang, Kecamatan Wonoayu, menjadi sasaran amuk massa, Minggu (26/1/2020). Rizki kepergok menjambret HP (handphone) di Jalan Gading Fajar Desa Sepande, Kecamatan Candi, Sidoarjo.

Peristiwa itu berawal ketika Faris (korban) bersama anaknya mampir di lapak PKL (pedagang kaki lima) yang ada di pinggiran jalan Gading Fajar untuk membeli ikan. HP korban ditaruh di dashboard sepeda motornya. “HP korban merk Oppo A5 itu disimpan di dashboard motor,” kata Nur Huda saksi mata di TKP (tempat kejadian perkara).

Sekuriti perumahan Gading Fajar itu menambahkan, pelaku yang melihat HP korban, langsung mendekat dan mengambil alat komunikasi tersebut. Saat mengambil HP, korban memergokinya lalu meneriakinya maling. Kontan saja, Rizki tancap gas dengan mengendari motor Honda Beat miliknya.

“Pelaku dikejar banyak orang. Motor pelaku menabrak kendaraan yang parkir di jalan, lalu jatuh. Dia menjadi sasaran amuk massa. Setelah itu dievakuasi dan dibawa ke pos satpam,” tandasnya.

Peristiwa itu dilaporkan ke Polsek Candi, tak lama kemudian sejumlah anggota korps berseragam coklat tiba di lokasi. Pelaku digelandang ke Mapolsek Candi. “Pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolsek Candi,” tandas Huda. [isa/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar