Hukum & Kriminal

Jatim Bermasker, Polresta Malang Kota Fokus Pendisiplinan Warga

Wakapolresta Malang Kota AKBP Totok Mulyanto membagikan masker ke warga.

Malang (beritajatim.com) – Gerakan Jatim Bermasker memacu semangat Polresta Malang Kota untuk mendisiplinkan warga untuk menggunakan masker guna mencegah penyebaran Covid-19. Di Kota Malang, Jatim Bermasker dilaunching sederhana di Kampung Tangguh, Glintung, Kamis (6/8/2020).

Wakapolresta Malang Kota AKBP Totok Mulyanto, mengatakan, kegiatan Jatim Bermasker ini adalah satu arahan dari Presiden Joko Widodo. Dalam dua minggu kedepan mereka akan fokus untuk mendisiplinkan masyarakat agar patuh memakai masker.

“Kami melaksanakan apa yang diperintahkan oleh bapak Presiden. Jadi kegiatan dua pekan ke depan dibagi untuk fokus agar masyarakat tertib dan patuh menggunakan masker. Setelah itu baru dilanjutkan cuci tangan dan jaga jarak,” kata Totok.

Totok mengatakan, Jatim Bermasker menggandeng ibu-ibu, mulai dari Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Bhayangkari dan Persatuan Istri Tentara (Persit). Posisi ibu-ibu dianggap sentral terutama soal ketertiban di keluarga. Dimulai dari ayah hingga anak-anaknya.

“Kenapa kami memilih ibu-ibu PKK, mereka kami kedepankan. Karena mereka adalah pelindung keluarganya, apabila anak atau bapak tidak pakai masker mereka yang mengingatkan,” papar Totok.

Totok menyebut, warga Kota Malang sebenarnya sudah cukup baik kepedulian dan kedisiplinan dalam menggunakan masker. Namun, hal itu perlu ditingkatkan lagi karena masih dijumpai ada beberapa warga yang bandel karena tidak bermasker.

“Perlu ditingkatkan kesadarannya. Sesuai slogan tadi, Maskermu Menyelamatkanku dan Maskerku Menyelamatkanmu. Kita semua harus bener-bener disiplin. Apalagi kehidupan sudah ditata lagi. Namun yang dipahami bahwa Covid-19 masih ada,” tandasnya. [luc/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar