Hukum & Kriminal

Jasad Membusuk di Kebun Tebu Diduga Suami Penggorok Istri di Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Sesosok mayat pria ditemukan di kebun tebu Desa Nyawangan, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri, Jumat (31/5/2019). Jasad yang sudah membusuk ini diduga adalah Ahmad Zaini (50) warga setempat yang sebelumnya dikabarkan sebagai pelaku pembunuhan terhadap istrinya sendiri, Endang Widyawati (41).

“Alhamdulillah tidak usah dicari. Itu pelakunya (pelaku pembunuhan Endang),” kata Kapolsek Kras, AKP Ridwan Sahara.

Polisi meyakini jasad tersebut adalah Ahmad Zaini berdasarkan pakaian yang dikenakan. “Baju yang dipakai sesuai keterangan warga yang melihat terakhir,” imbuh mantan Kasat Reskrim Polresta Kediri ini.

Jasad memakai kaus berwarna merah dan celana jeans abu-abu. Korban dalam posisi miring dengan wajah sudah melepuh mengeluarkan aroma tidak sedap. Ditengarai, korban sudah meninggal dunia, sejak tiga hari lalu.

Polisi yang melakukan olah TKP menemukan karcis parkir kendaraan di saku mayat. Setelah dicroscek berdasarkan karcis, ternyata benar sepeda motor korban dititipkan pada tempat penitipan di seputaran Pasar Kras.

Guna memastikan identitasnya, jasad korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kota Kediri untuk divisum. Sementara itu, sepeda motor Honda Supra dibawa ke Polsek Kras sebagai barang bukti.

Sebelumnya, Endang Widyawati ditemukan tewas mengenaskan di rumahnya Dusun Nyawangan, Desa Nyawangan, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri. Korban tewas dibunuh dengan luka sayatan di leher, pinggang dan jari tangannya.

Pelaku pembunuhan diduga adalah suaminya, Ahmad Zaini. Pasalnya, sebelum peristiwa berdarah itu terjadi, keduanya sering terlibat cek cok mulut. Sementara itu, setelah pembunuhan terjadi, sang suami tidak diketahui keberadaanya. [nng/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar