Hukum & Kriminal

Jaringan Pengendar Ganja di Malang Selatan Tertangkap

Malang (beritajatim.com) – Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Malang meringkus lima orang jaringan pengedar dan pemakai narkotika jenis ganja, Selasa (3/11/2020).

Kelima orang yang diamankan yakni Udik Krisdianto, warga Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang. Nita dan Takim, warga Kecamatan Turen, Kabupaten Malang. Suradi warga Desa Curungrejo Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Serta, Rifki warga Desa Sawahan, Kecamatan Turen.

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar mengatakan, kelima orang ini termasuk jaringan Malang Selatan. Wilayah operasinya meliputi Kecamatan Turen, Gondanglegi dan sekitarnya.

“Ini jaringan Malang Selatan, Turen dan Gondanglegi,” ungkap Hendri Umar, dalam rilis di Mapolres Malang, Selasa (3/11/2020).

Hendri menjelaskan, tersangka yang diamankan pertama kali yaitu Takim. Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut, polisi akhirnya menemukan keterlibatan beberapa tersangka lain.

“Pertama kali yang diamankan atas nama Takim warga Tawangrejeni Turen. Ini atas informasi dari masyarakat, kita temukan tersangka Takim, dan dilakukan penggeledahan termasuk di rumah yang bersangkutan,” ucapnya.

Dijelaskan pria yang sebelumnya menjabat Kasubbag Bungkol Spripim Polri, ada lebih dari 300 gram ganja yang diamankan dari tersangka Takim. Selain itu, petugas juga mendapat barang bukti 190 gram ganja dari tangan tersangka lain.

Atas perbuatannya, kelima tersangka dijerat Pasal 114 ayat 1 tentang peredaran narkotika jenis ganja dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara atau denda 10 milliar. [yog/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar