Hukum & Kriminal

Jantung Kota Lumajang Disekat Untuk Hindari Kerumunan

Kasatlantas Polres Lumajang, AKP Putu Angga

Lumajang (beritajatim.com) – Untuk mengantisipasi adanya kerumunan masyarakat melakukan perayaan pergantian malam tahun 2020-2021 di tengah kota, Satlantas Polres Lumajang melakukan penyekatan lalu lintas menjelang tengah malam di jantung Kota Pisang.

“Nanti tim gabungan dari Polri, TNI, Dishub dan Satpol PP akan melakukan penghalauan kendaraan wara hendak merayakan malam tahun baru,” ujar Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP Putu pada wartawan, Kamis (31/12/2020).

Masih kata dia, kawasan sterilisasi untuk kawasan alun-alun kota Lumajang. Karena sering terjadi penumpukan massa saat hari libur dan juga malam pergantian tahun. “Untuk jalan protokol utama seperti Jalan Panglima Sudirman akan di steril sejak jam sepuluh malam,” paparnya.

Titik penyekatan Tim Gabungan yakni di Tugu Adipura Jalan PB Sudirman, lalu di jalan masuk Alun – BNI dari utara serta Kyai Ilyas. Sementara untuk lingkup lebih luas jalur masuk kota kota Lumajang akan diberlakukan sama.

Di JLT selatan Jalan Raya Tukum, KTL 1 Sukodono dan KTL 2 Rowo Bujel, petugas akan bersiaga. “Kita akan siagakan sejak sore ini,” pungkasnya. (har/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar