Hukum & Kriminal

Janjikan Bunga 5 Persen, Notaris Ini Tipu Para Korban Hingga Rp 65 Miliar

Surabaya (beritajatim.com) – Dengan iming-iming bunga lima persen, sang notaris Devi Chrisnawati alias DC (53) memperdayai 15 korban dengan nilai kerugian mencapai Rp 15 miliar lebih. Akibatnya, warga Dukuh Pakis itu kini harus mendekam di sel Polda Jawa Timur.

Kabidhumas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menyatakan, kasus yang diungkap Direktorat Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jatim ini tidak memanfaatkan profesi tersangka sebagai notaris.

Direskrimum Polda Jatim Kombes Pitra Andreas Ratulangie menjelaskan, terungkapnya kasus tipu gelap yang dilakukan tersangka berawal dari laporan para korban kepada polisi sejak Bulan Januari 2020 hingga sekarang.

“Sampai saat ini yang sudah melaporkan ada 15 orang, itu yang sudah masuk di kami. Nantinya kita akan bekerjasama dengan polres-polres di Jatim jika masih ada korban penipuan korban dari tersangka DC ini,” ungkap Dirreskrimum Polda Jatim, Kombes Pol Pitra Andreas Ratulangie.

Sampai saat ini, Polda Jatim masih akan terus mengembangkan kasus penipian dan penggelapan yang dilakukan oleh tersangka DC. Jika ada yang menjadi korbannya, masyarakat untuk bisa melaporkan ke Polda Jatim.

“Dihimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan investasi yang ditawarkan. Karena banyak masyarakat yang tertipu karena dijanjikan akan mendapatkan keuntungan 3,5 persen sampai 5 persen,” pungkasnya.[uci/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar