Hukum & Kriminal

Jangan Bingung Jika Polrestabes Surabaya Beri SIM Gratis dengan Suket

Warga saat mengantri untuk pembuatan SIM di kantor Satpas Colombo, Sufabaya, Jumat (16/8/2019).(manik priyo prabowo)

Surabaya, (beritajatim.com) – Dalam rangka hari Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus, Satlantas Polrestabes Surabaya akan memberikan SIM gratis untuk sesi dua.

Hanya saja, masyarakat diimbau tak perlu bingung jika hanya diberi surat keterangan atau Suket pengganti SIM.

“Karena material SIM habis, maka SIM akan diganti surat keterangan (suket). Rencananya bagi warga yang lahir pada tanggal 17 Agustus akan mendapat SIM gratis,” jelas Kasat Lantas Polrestabes Surabaya ke beritajatim.com, Jumat (16/8/2019).

“Tapi dengan catatan, lulus ujian dan praktek,” lanjutnya.

Meski mendapat suket tetapi bisa langsung di tukar dengan SIM baru ketika material sudah datang. Semua data sudah direkam di dalam suket dan tertera di barcode.

Pihaknya telah berkordinasi langsung dengan Korlantas. Sebab, permintaan SIM di Surabaya cukup tinggi, yakni mencapai 1.000 blangko setiap hari.

Sementara itu, Kanit Regident Polrestabes Surabaya, AKP Sigit Indra mengatakan material SIM memang nihil. Meski demikian, pihaknya mempersilahkan untuk pemohon bila ingin memperpanjang untuk datang langsung ke Satpas Colombo.

“Bagi yang mau memperpanjang kita layani dengan surat keterangan, nanti kalau material sudah datang tinggal cetak saja,” tutupnya. (man/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar