Hukum & Kriminal

Jamu Tradisional dan Thermo Gun Sambut Warga Masuk Polresta Banyuwangi

Banyuwangi (beritajatim.com) – Setiap warga yang masuk ke Markas Polisi Resort Kota (Mapolresta) Banyuwangi harus menghadapi penjagaan petugas. Mereka diperiksa suhu tubuh dengan thermo gun serta harus mencuci tangan.

Hal ini diterapkan untuk menekan penyebaran virus corona atau covid 19. “Steril itu diberlakukan kepada semuanya, tidak hanya kepada masyarakat, tapi kepada anggota Kepolisian juga,” jelas Kapolresta Banyuwangi Kombespol Arman Asmara Syarifuddin, Senin (23/3/2020).

Uniknya, selain diperiksa suhu tubuh dan menjaga kebersihan para petugas maupun warga yang masuk ke Mapolresta justru mendapat bingkisan menarik. Yaitu, satu cangkir jamu tradisional untuk meningkatkan imunitas.

“Imunitas itu ketahanan tubuh yang nantinya mengantisipasi masuknya virus dalam tubuh. Imun ini sangat dibutuhkan dalam menghadapi setiap situasi, karena hubungannya dengan pekerjaan yang banyak,” ungkapnya.

Sementara, lanjut Arman, pihaknya juga menerapkan aturan khusus bagi para petugas di lapangan. Mereka harus melengkapi diri dengan hand sanitizer, alat pelindung diri dan penutup muka atau masker. “Safety first, alat sudah disediakan masker di bagian Urkes Polresta Banyuwangi,” jelasnya.

Tak hanya itu, para anggota juga diminta tetap menjaga kesehatan. Salah satunya olahraga rutin setiap hari dan mengkonsumsi makanan sehat. “Sebelum mengawali tugasnya masing-masing, kita minta anggota semua ikut senam. Sehingga kondisi badan tetap terjaga dengan baik dan terhindar dari penyakit. Usai senam, kita ada makanan tambahan untuk personel, berupa bubur kacang ijo, telur serta ditambah jamu guna meningkatkan imun,” tegasnya. (rin/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar