Hukum & Kriminal

Jambret HP Wanita Cantik, Pelaku Gugup lalu Jatuh dari Motor

Pelaku bersama petugas saat jalani gelar perkara di Mapolsek Genteng Surabaya, Minggu (13/6/2020).(Istimewa)

Surabaya (beritajatim.com) – Meski sudah larut malam, Lia (20) warga Surabaya ini bermain ponsel sembari menaiki kendaraan roda dua. Karena kondisi malam dan sepi, aksi Lia ini pun mengundang kejahatan.

Lia yang diboncengkan rekannya saat melintas di Jalan Yos Sudarso Surabaya pada Jumat (5/6/2020) pukul 23.00 WIB dijambret. Pelaku yang terlihat dua orang ini awalnya mengikuti korban dari belakang, sampai di sisi kanan, pelaku pun mengambil ponsel korban.

“Dua jambret itu bernama S Arifin (30) asal Jalan Kalimas Surabaya dan Imam (23) warga Jalan Kalimas Surabaya. Keduanya melakukan penjambretan terhadap wanita cantik bernama Lia. Beruntung korban langsung berteriak dan petugas tiga pilar yang patroli sekitar tempat kejadian ikut mengejar,” jelas Kompol Anggi Saputra, Kapolsek Genteng, Minggu (13/6/2020).

Lebih lanjut Anggi menjelaskan, Lia gadis cantik itu dijambret saat perjalanan pulang dari Sidoarjo. Ketika dilokasi kejadian, tib-tiba dari samping HP korban dirampas oleh pelaku yang juga naik sepeda motor.

Usai diteriaki jambret, pelaku pun lari dan gugup melihat mobil partoli tiga pilar. Karena gugup saat korban mencoba mengejar dengan dibantu petugas, pelaku pun terjatuh tepat di Jalan Walijkota Mustajab.

“Karena jatuh petugas bersama warga mengamankan kedua pelaku. Selanjutnya pelaku dan barang buktinya dibawa ke Polsek Genteng untuk di prosee penyidikan lebih lanjut.Petugas juga menyita barang bukti berupa, 1 unit handphone dan 1 unit sepeda motor milik pelaku,” tandas Anggi. [man/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar